Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Submit Blog Ke Google

Google webmaster
Pada kesempatan kali ini setelah saya mengulas tentang Ciri-ciri Blog yang disukai Google saya akan berbagi lagi mengenai Cara submit Blog ke Google. Semua orang yang mempunya web atau blog pasti menginginkan blognya masuk kel pencarian Google. Bagi sobat yang ingin tau caranya silahkan simak artikel saya berikut ini.

Penting nggak sih ?

Untuk pertanyaan yang satu terserah sobat. Tetapi bagi saya itu adalah penting dan termasuk yang utama dalam optimasi Blog. Karena dengan submit Blog ke Google blog kita maupun artikel kita akan terindex atau muncul di pencarian google. Hal ini pasti akan mempengaruhi visitor juga loh.

Apa sih untungnya ?

Mungkin manfaat utamanya pasti yaitu menambah visitor dari google. bagus juga kan kalo Blog kita rame dan itu hasil dari google, hehe.

Bagaimana caranya ?

Mudah sekali kok caranya. Tetapi meskipun mudah masih banyak juga orang yang belum tau tentang ini mungkin karena mereka ngeblog asal-asalan atau copaser, dll. Kelamaan basa basi nih kayanya, langsung saja yuk berikut caranya.

Cara Submit Blog Ke Google

  1. Silahkan sobat masuk ke Google Webmaster atau klik disini.
  2. klik tulisan "Tambahkan situs" yang terdapat pada pojok kanan layar.
    Google webmaster
  3. lalu akan muncul Pop up dan masukan link atau alamat blog sobat disitu.
    paste link Google webmaster
  4. Setelah itu akan muncul tulisan "Situs anda sudah di...." berarti sobat sudah sukses submitnya.

Seperti diatas adalah Cara Submit Blog Ke Google namun bagi sobat yang ingin tau tentang kriteria atau ciri-ciri blog yang disukai Google sobat bisa klik disini. Karena dengan konten kita yang disukai google ini juga akan mempengaruhi blog kita yang muncul di penelusuran si Mbah. Thanks.