Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mencari Ide Untuk Menulis Artikel

Banyak blogger yang sudah membuat banyak postingan. Tetapi suatu saat kita akan kebingungan mencari ide untuk menuis artikel. Ingin menulis tapi menulis apa ? yap kita sangat ingin menulis tetapi kita juga sangat bingung untuk menentukan artikelnya tentang apa. Jika kita tidak posting blog kita akan menurun pengunjugnya dan jika copas itu adalah hal yang tidak disukai Google. Masih bingung ? baca dulu berikut ini Tipsnya.

Tips Mencari Inspirasi Untuk Menulis Artikel :


1. Memanfaatkan artikel sebelumnya

Dengan melihat postingan sebelumnya kita bisa mendapat ide atau inspirasi dari postingan tersebut untuk membuat post yang mugkin berkaitan. Seperti pada sebelumnya saya memposting tentag Cara "Submit Blog Blog Ke Google" lalu kita mendapat inspirasi untuk membuat post yang berkaitan seperti "Cara Submit Artikel Blog Ke Google" dan mengembangkan-nya sehingga kita tidak kebingungan lagi.

2. Memanfaatkan komentar dari pengunjung

Hal ini juga bisa kita jadikan untuk mencari ide dalam menulis artikel. Misalnya kita sudah memposting tentang "Cara Submit Blog Ke Google" lalu ada seseorang yang berkomentar atau bertanya "Gan, kalau cara submit artikelnya gimana ?" Nah dari situlah kita bisa mendapat ide. Pastinya kita mengepost tentang "Cara Submit Blog Ke Google" sehingga kita mendapatkan ide dengan menjawab dari orang yang tadi bertanya dalam bentuk artikel.

3. Melakukan Blogwalking

Dengan mengunjungi blog-blog yang bagus kita bisa melihat lihat artikel di blog tersebut yang nantinya dapat juga dijadikan ide untuk menulis artikel. Jadi selain hanya membaca kita juga dapat menemukan ide dari postingan diblog orang lain tersebut.

4. Memanfaatkan kebingungan tersebut

Jika sobat masih bingung dan belum menemukan inspirasi cobalah untuk membuat artikel seperti yang anda baca ini. Sebenarnya saya membuat artikel ini karena saya juga kehabisan ide untuk menulis.



Nah akhirnya jadilah sebuah artikel ini yang saya posting. Ini semua juga karena kebingungan jadi sobat jangan putus asa untuk mencari inspirasi menulis. Sebenarnya banyak yang bisa soat tulis tetapi ketika kita memang sangat bingun kita akan susah menemukan ide. Dan demikian dari saya. Terimakasih