Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Sebab Mengapa Blog Sobat Sepi Pengunjung

Inilah Sebab Mengapa Blog Sobat Sepi Pengunjung
Blog pada umumnya selalu ingin bisa memiliki banyak pengunjung setiap harinya, namun hal itu tidak semudah yang sobat bayangkan. Selain belum tau apa-apa dan masih menulis asal-asalan bahkan copas jangan terlalu berharap untuk mendaptkan banyak visitor. Lalu mengapa Blog sepi pengunjung, simak yuk berikut ini.

Kenapa Blog saya sepi pengunjung ?

Mungkin jika blog personal apalagi tentang curhat pasti tidak begitu mengharapkan visitor karena tujuanya mungkin hanya untuk menulis apa yang dipikiranya. Namun bagaimana jika blog memiliki artikel tentang Download, Cara, Tips, Dll, masihkah ingin tidak ada yang melihat? Pastinya ingin.
nah berikut Faktor Faktor mengapa Blog Sepi Pengunjung.

Faktor yang mempengaruhi visitor Blog

  1. Tidak submit Blog dan Artikel ke Mesin pencari seperti Google
    Banyak orang yang melakukan kesalahan dengan tidak tau kalau kita harus submit blog aupun artikel tetapi ingin masuk mesin pencari dan mendapatkan banyak pengunjung.
    Cara Submit blog ke Google | Cara Submit Artikel ke Google
  2. Artikel
    Setelah Submit Blog ke Google masih ada lagi yang mempengaruhi, yaitu artikel. Dengan artikel atau postingan yang berkualitas maka mesin pencari terutama Google pasti akan menampilkan blog sobat meskipun tidak pada page one.
  3. Template
    Mengingat sekarang Algoritma Google yang mengharuskan tampilan Blog Responsive maka template kali ini juga pengaruh. Lain media lain hasil indexnya di Google, karena jika kita search sebuah artikel di Dekstop muncul pada laman utama mesin pencari itu maka belum tentu pada saat sobat search di Smartphone hasilnya juga page one.
  4. Loading Blog
    Pastisobat bisa mengerti sendiri dan bahkan mungkin pernah merasakan mengunjungi suatu web atau Blog yang loadingnya lama hingga kita langsung menutup.
  5. Iklan
    Kenapa kok iklan? pernahkah juga kalian mengunjungi situs yang banyak sekali iklanya? pastinya iklan tersebut sangat menggangu apalagi iklan popup yang muncul banyak sekali.
  6. Optimasi
    Mungkin ini tidak semua orang tau bagaimana cara optimasi. Jadi optimasi itu banyak juga contohnya : optimasi konten yaitu dengan konten yang SEO. Namun jangan sekali kali untuk terlalu berlebihan atau over optimasi seperti spamlink yang bisa saja membuat blog kita di Banned.
    Cara Optimasi SEO On Page

Bagaimana cara mengatasi Blog yang sepi pengunjung ?

Yap tentunya dengan memilih template Blog yang bagus sobat bisa mencarinya di mesin pencari, Lalu membuat postingan yang berkualitas, Mencari Backlink, Optimasi, Dll


Nah begitulah mengapa Blog Sepi Pengunjung dan Cara Mengatasi blog Sepi Pengunjung. Jika ada yang kurang jelas sobat bisa tanyakan di kolom komentar. Sekian saja artikel dari saya kali ini, terimakasih dan wasallam.