Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu SEO? dan Pengaruhnya Terhadap Blog

Apa itu Search Engine Optimazion
Apa itu SEO? dan Pengaruhnya Terhadap Blog - SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimazion, atau Optimasi Mesin Pencari. Yang dimaksud adalah mengoptimalkan blog, web, atau situs terhadap kerja dari mesin pencari seperti Google, Yahoo Search, Bing, dan lain-lain.


SEO menurut Wikipedia :
“Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah proses untuk mempengaruhi tingkat keterlihatan (visibilitas) sebuah situs web atau sebuah halaman web di hasil pencarian alami (sering disebut juga dengan pencarian tak-berbayar, pencarian non-iklan, atau pencarian organik) dari sebuah mesin pencari.”

Baca Juga : Template Blog Paling cocok untuk SEO!

Mengenal lebih dalam apa itu SEO!


Perbedaan situs yang Optimasi Mesin Pencari dan bukan !

Contoh Blog yang SEO

Biasanya dalam hal Optimasi selalu mengharpakan yang teratas dan terdepan dalam sebuah web mesin pencari. Namun juga tidak dalalam satu kata kunci saja itu lebih baik. Misalkan :
No 1 di kata kunci "Membuat Blog" tapi pada kata kunci lainya seperti "Cara Membuat Blog/Cara Bikin Blog" tidak pada pertama namun masih termasuk pada halaman-halaman depan itu akan lebih baik. Dan yang lebih penting lagi SEO bukan iklan seperti gambar dibawah.

Cara Optimasi Blog SEO
Optimasi ya Optimasi bukan mengiklan jadi bisa saya simpulkan kalau "Mengiklan itu Bukan SEO" tapi mungkin hanya mencari trafik, promosi, pengembangan. Lalu....


Apa Pengaruh SEO Terhadap Blog ?


Mari lihat gambar berikut sejenak :
Pengaruh SEO bagi Blog

Mungkin seperti itu gambaran sebuah blog atau web jika dioptimasi. Visitor akan melunjak naik tanpa harus promosi sana sini. Namun untuk membuat menjadi semua itu juga perlu waktu dan usaha. Lalu bagaimana jika tidak optimasi mesin pencari?
Pengaruh SEO pada Blog
Mungkin jawabanya seperti gambar diatas, kecuali "PROMOSI/BOT(autovisit)" apalagi untuk blog baru yang bahkan artikelnya baru beberapa karena itu semua juga butuh waktu dan usaha. Jadi antara Gambar-gambar diatas saya simpulkan :
SEO tidak bisa Instan, SEO tidak bisa berhasil tanpa usaha meski masih bisa dengan malas-malasan(bisa tapi butuh waktu lebih lama)



Sedikit Tips untuk Belajar SEO yaitu bergabung di forum, group di berbagai sosial media, mencoba, sering memperhatan Blog yang dikelola.
Mungkin hanya sekian saja yang dapat saya sampaikan kepada sobat pengunjung blog ID Juragan tentang artikel Apa itu SEO? dan Pengaruhnya Terhadap Blog . Terimakasih