Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mewah Memilih Template Blog yang Bagus dan Sesuai

Tips Mewah Memilih Template Blog yang Bagus dan Sesuai
Tips Mewah Memilih Template Blog yang Bagus dan Sesuai - Suatu tampilan pada sebuah web atau situs merupakan salah satu bagian yang penting dan wajib dioptimalkan. Seiring berkembangnya template yang semakin beragam, sebaiknya kita lebih teliti lagi dalam menentukan tampilan. Tidak hanya kecocokan, namun unsur lain seperti fitur responsive, SEO, dan lain sebagainya.

Meski sudah banyak yang mengerti atau bahkan teliti dalam memilih sebuah template untuk blog, namun tak jarang juga terkadang sebuah blog masih berantakan, tampilan yang tak sesuai sehingga membuat pengunjung tidak nyaman, bahkan laman yang sangat lamban dimuat. Oleh karena itu kali ini saya akan berbagi Tips Untuk Memilih Template Blog yang Keren Tetapi Berkualitas.


Cara Memilih Template Blog yang Baik

  1. Responsive
    Mengingat akan hal algoritma Google yang mengutamakan sebuah blog yang responsive atau dengan tampilan yang mendukung di berbagai Gadget tentunya akan menjadi hal yang baik. Selain itu semakin berkembangnya zaman, kemungkinan besar orang akan lebih memilih berseluncur pada mesin pencari melalui gadget seperti Smartphone. Tidak lupa juga tampilan responsive biasanya akan meringankan serta merapikan tampilan pada berbagai ukuran layar.
  2. Fast Loading
    Meski sudah semakin cepat sebuah koneksi di Internet namun tidak jarang juga kejadian bahkan saya sendiri merasakan resahnya ketika berkunjung kepada suatu situs yang berat, alhasil kebanyakan tidak akan berkunjung lagi ke situs tersebut. Tentunya hal ini juga termasuk untuk SEO.
  3. Nyaman
    Keindahan suatu ttemplate juga akan sangat berpengaruh kepada pengungjung, meski ada dasarnya menurut selera tetapi semakin nyaman, rapi dan indah suatu blog akan membuat pengunjung betah serta tak segan-segan untuk mengunjunginya setiap hari. Disamping itu template nyaman adalah template yang cocok dengan kategori artikel pada situs tersebut, misal blog yang berbagi berbaga fakta seperti web "Artikel Unik" menggunakan template ala magazine yang pastinya akan mendukung konten didalamanya.
  4. SEO Friendly
    Untuk yang satu ini mungkin akan jadi hal yang penting dalam sebuah blog yang ingin bersaing pada mesin pencari. Banyak sekali faktor SEO pada sebuah template, mulai dari Kecepatan Loading, Struktur, Meta Tag, HTML serta CSS yang valid.
  5. Fitur Lain yang Mendukung
    Maksud dari fitur lain yaitu seperti widget yang tidak pada semua template atau bawaan blogger ada, misalnya Related Artikel, Berbagai Tomblo Social Media, Random Artikel, Recent Comments, dan lain-lain. Yang pastinya bisa membuat tampilan lebih menarik serta memikat perhatian pengjung untuk membaca artikel lainya.


Untuk lebih sempurnanya sobat bisa mengecek SEO di chckme, Responsive di  Penguji situs Mobile Friendly, Loading di Page Speed Insights serta mintalah saran kepada teman atau orang lain juga.

Mungkin ada beberapa hal lain yang sebenarnya juga dibutuhkan dalam Cara Memilih Template Blog yang Baik, maka dari itu jika sobat mempunyai kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Terimakasih.