Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger

Cara Menghilangkan Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger di Blog - Pada aslinya tulisan tersebut adalah suatu credit dari Blogger yang memberikan layanan.

Namun tak jarang juga kita terganggu oleh tulisan Powered by Blogger atau Diberdayakan oleh Blogger dan ingin sekali untuk menyembuyikan widget tersebut.

Selain mengganggu, fungsi lain dari tidak menampilkanya adalah menyembunyikan Platform yang digunakan pada suatu web, atau blog tersebut bahkan terkadang juga digantikan dengan tulisan manual disekitar credit template lainya yang biasanya hal ini dilakukan sang pembuat template Blogger.

Cara menghapusnya sebenarnya cukup mudah, bahkan kemungkinan besar pemula juga bisa memahami. Tepat sekali pada kesempatan kali ini saya akan berbagi artikel mengenai hal tersebut yaitu Cara Menghapus Tulisan Diberdayakan oleh Blogger yang biasanya terdapat pada template blog utamanya template blogspot bawaan. Untuk selebihnya silahkan sobat langsung saja simak tutorialnya yang ada dibawah ini.

Cara Menghapus Tulisan Diberdayakan Oleh Blogger


  1. Masuk ke Blogger.com seperti biasa, login dan pilih Blog yang akan di hapus tulisan Diberdayakan oleh Blogger tersebut.
  2. Pilih Template pada bilah menu disamping kiri.
  3. Klik edit HTML.
    NB : Ada baiknya sobat mencadangkan template terlebih dahulu.
  4. Cari dengan menekan "CTRL+F" pada keyboard lalu masukan kode yang dicari kurang lebih seperti berikut :
    </b:skin>
  5. Setelah itu letakan kode dibawah ini tepat diatas kode tersebut.
    #Attribution1 {height:0px;visibility:hidden;display:none}

    Menjadi seperti berikut :

    #Attribution1 {height:0px;visibility:hidden;display:none}
    </b:skin>
  6. Simpan template dan lihat hasilnya.

Begitulah caranya untuk menyembunyikan atau bahkan menghilangkan tulisan diberdayakan oleh blogger pada blogspot. Cara ini kemungkinan akan berhasil jika diikuti sesuai langkah-langkah diatas serta dipahami. Jangan lupa jika ada tanggapan mengenai tutorial menghapus tulisan Powered by Blogger dengan menuliskanya di kolom komentar. Terimakasih.