Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Slime Sendiri (Paling Mudah)

Cara Membuat Slime Sendiri (Paling Mudah) - Pada akhir-akhir ini sering kita dengar benda dengan nama slime, terutama di lingkungan anak-anak sampai remaja. Diberbagai kota sudah banyak yang menjualnya, namun di terkadang masih ada yang jarang ditemui di beberapa daerah. Tujuan membuat slime sendiri yaitu dengan membuat Slime sendiri dengan bahan-bahan sederhana di sekitar kita menjadikanya murah meriah, serta tidak kesulitan mencari bahan.

Ada beberapa Cara Membuat Slime yang mudah, sederhana, murah, serta menggunakan bahan-bahan disekitar kita, namun tahukah bagaimana caranya? maka dari itu pada kesempatan ini saya akan berbagai informasi mengenai Tutorial Membuat Slime Sendiri, gampang!.
Artikel kali ini akan membahas tentang Cara Membuat Slime Sendiri dengan Tepung Kanji karena setelah di analisa, ternyata Membuat Slime dengan Tepung adalah cara yang paling aman, sederhana, murah, dan mudah sehingga bisa diikuti oleh sobat sekalian. Yuk simak berikut ini!.


Cara Membuat Slime dari Tepung Kanji

Sebelum membahas langsung ke caranya, perlu sobat ketahui alat dan bahanya terlebih dahulu, seperti tepung kanji yang akan menjadi bahan utama pembuatan slime kali ini. Tepung Kanji atau Tapioka bisa didapatkan di Toko umumnya toko sembako atau Pasar.

Alat dan Bahan :
  • Air Bersih 400 ml
  • 2 Gelas Tepung Kanji / tepung tapioka
  • Minyak goreng setengah gelas
  • Pewarna makanan 2-3 sendok teh

Cara :
  1. Siapkan tempat dengan ukuran sedang. 
  2. Setelah itu silahkan dibersihkan terlebih dahulu atau dicuci dengan air lalu dikeringkan.
  3. Masukkan 2 Gelas Tepung Kanji / tepung tapioka ke dalam wadah. 
  4. Ratakan supaya mudah diuleni.
  5. Tuangkan air bersih dengan pelan saja sambil terus diaduk supaya adonan tidak menggumpal.
  6. Lalu masukkan minyak sayur kedalam adonan tadi. 
  7. Aduk sampai rata dan cek kekentalannya. 
  8. Apabila dirasa masih kurang cair dapat ditambahkan air dan sedikit minyak lagi.
  9. Terakhir, masukkan pewarna makanan ke dalam adonan slime. Aduk sampai rata.
  10. Masukkan slime ke dalam plastik dan ikat dengan kuat.

Begitulah Cara Membuat Slime Sendiri dengan Mudah, sekarang kalian bisa memainkanya atau menggunakanya. Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan kali ini. Silahkan tulis pada kolom komentar jika ada yang ingin ditanyakan. Terimakasih.