Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Emoji di Postingan Blog tanpa Kode


Emoji atau yang biasa juga disebut dengan nama lain Emoticon kini sudah hadir di Blog dengan Platform Blogger dalam sebuah postingan.

Munculnya Emoji di artikel Blog ini disertai juga beberapa kode atau symbol yang mungkin masih jarang ada menggunakanya .

Meski demikian, jumlah emoticon tersebut sudah cukup untuk sebuah fitur baru bahkan lebih karena disetiap kategori ada emoji puluhan.

Kerenya lagi emoji tersebut bisa digunakan tanpa menambahkan Kode/Script dari pihak ke-3 sehingga memudahkan Blogger dalam menggunakanya.

Penasaran dengan cara membuat emoticon di Blog tanpa script ini ya? yuk simak lagi artikel ini! 👇.


Cara Menambahkan Emoji di Postingan Blog tanpa Kode

1. Buka dashboard blog sobat di Blogger terlebih dahulu.

2. Buat postingan (apa saja terserah).

3. Pastikan masuk pada pilihan "Compose".

4. Klik icon "" seperti pada gambar.

5. Pastikan pilih emoji seperti gambar diatas dan silahkan pilih kategori emoji tersebut pada pilihan disampingnya.

6. Klik saja pada emoticon yang akan dipilih, misal seperti "😆".
5. Selesai dan lihat, bahkan di dalam mode saat menulis emoji langsung jadi.


Dengan ini, sekarang kamu juga bisa dong bikin artikel dengan emoji layaknya beberapa media sosial lain dan mungkin adanya fitur baru ini juga akan menambah keseruan saat menulis.

Semoga saja fitur-fitur yang bermanfaat seperti ini semakin dikembangkan lagi, biar platform Blogger bisa juga menyaingi platform lainya dengan keunikan sendiri yang belum ada di platform bawaan lain 💻.

Sekian dulu artikel saya kali ini mengenai Cara Menambahkan Emoji atau Emoticon di Blogger tanpa Script. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat blogger, terimakasih 👍.