Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah RAM Android

Cara Menambah RAM Android
Cara Menambah RAM Android - Sebagian pengguna Android tentunya pasti mengetahui apa itu RAM. Biasanya saat membeli Smartphone ada tulisan di tempat kardus RAM atau Random Acces Memory. Itu sendiri memiliki ukuran atau kapasiatas yang berbeda-beda.
Biasanya pada sebuah smartphone kapasitasnya 520MB 2GB 4GB dan lainya, tergantung dengan jenis Android dan merknya. Namun biasanya Android yang mempunyai RAM besar harganya relatif mahal. Nah kemngkinan saat sobat menggunakan Smartphone dibawah 1juta terdapat 520MB saja, padahal saat itu kita ingin bermain game atau menjalankan aplikasi yang cukup berat, nah itu biasanya akan terjadi lag atau bahkan keluar sendiri, tetapi jangan khawait karena berikut ini adalah cara untuk menambah kapasitas RAM pada Android.

Cara Mudah Menambah RAM Android Tanpa Root

  1. Install dulu aplikasi RAM Manager Pro, silahkan download pada link dibawah GRATIS atau cari diplaystore tetapi diplaystore sobat dikenakan biaya 58 ribu.
  2. Buka RAM Manager Pro.
  3. Pilih menu "Extra" seperti pada gambar dibawah.
    Cara Menambah RAM Android
  4. Lalu pilih "Swap file", lalu silahkan pilih ukuran swap (Minimal 64MB dan Maksimal 2GB) setelh itu pencet "confirm".
    Cara Menambah RAM Android
  5. Pilih "Set on boot" yang ada dibawah dan setelah itu tinggal menunggu beberapa menit karena membuap swap juga tidaklah sebentar.
  6. Terakhir tinggal cek di File Manager dan pilih SD Card. Lalu cari apakah ada folder dengan nama Swapfile, jika ada berarti sukses.

Setelah berhasil menambah kapasitasnya maka silahkan sobat pakai lagi smarphonenya,kemungkinan pasti menjadi tidak lemot lagi. Bagi sobat yang bermain COC atau biasa disebut Clash of Clans silahkan klik disini untuk mengetaui cheatnya. Sekian dari saya, terimakasih.