Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Backlink? dan Manfaatnya Bagi Blog Kita

Pengertian Backlink dan Manfaatnya
Apa itu Backlink? dan Manfaatnya Bagi Blog Kita - Mungkin sudah sangat sering sekali sobat mendengar kata ang satu ini, yaitu Backlink terutama bagi seorang Blogger . Namun tahukah sobat apa itu sebenarnya Backlink? yuk baca berikut ini tentang Pengertian Backlink dan Manfaatnya.

Apa itu Backlink ?

Singkatnya Backlink merupakan link dari situs lain yang mengarah ke Blog kita. Link terbut biasanya merupakan link aktif.
Pengertian Backlink menurut wikipedia :
Backlink, juga dikenal sebagai Link Masuk, inbound link, inlink, dan link balik, adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain. (wikipedia.org)

Baca Juga : Ciri-ciri Blog yang disukai Mesin Pencari (Google) !

Manfaat Backlink

Backlink bukan hanya sekedar untuk menaruh alamat blog kita, namun juga dapat bermanfaat untuk keperluan lainya seperti berikut ini :

  1. Mendapatkan Banyak Pengunjung
    Menanamnya dapat dikatan juga mirip dengan memasang iklan pada sebuah web lain, namun terlihat lebih sederhana saja. Dengan membuat link mengarah ke blog kita dapat membuat orang mengeklik backlink yang berupa link aktif tersebut.
  2. Memperbaik Kualitas Blog di Pandangan Mesin Pencari 
    Dengan memperbanyak link mengarah ke blog kita atau artikel kita dapat juga bermanfaat untuk menaikan posisi atau mempertahankan posisi dari kata kunci artikel kita pada mesin pencari.
  3. Meningkatkan Rangking Blog
    Rangking blog disini dari beberapa pandangan, salah satunya dari Alexa. Memperbanyak Backlink berkualitas dipercayai akan sangat mempengaruhi untuk merampingkan rangking pada Alexa Rank.

Sebenarnya masih banyak lagi dari manfaat backlink kepada blog kita. Tapi setelah ini jangan terburu-buru untuk mencari backlink karena perlu sobat ketahui kalau sampai berlebihan bisa memperburuk blog kita karena dianggap SPAM. Baklink juga dianggap menjadi salah satu hal penting dalam SEO. 


Jangan lupa juga submit Blogmu di sini (Backlink Gratis) dengan mudah untuk mendapatkan backlink .Inilah artikel tentang Pengertian Backlink dan Manfaatnya Bagi Blog Kita yang saya bagikan terutama bagi sobat yang belajar ngeblog supaya menjadi lebih mudah dalam menghadapi persaingan pada mesin pencari. Terimakasih.