Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Membuat Loading Blog Menjadi Super Cepat

Cara Ampuh Membuat Loading Blog Menjadi Super Cepat
Cara Ampuh Membuat Loading Blog Menjadi Super Cepat - Loading blog tentunya juga salah satu unsur yang mempengaruhi index dari mesinpencari, terutama Google. Semakin cepat loading suatu blog juga semakin nyaman bagi pengunjung untuk membaca artikel. Banyak orang mengatakan ringanya suatu blog juga termasuk SEO. Maka dari itu saya berbagi artikel ini mengenai Cara Mudah Membuat Blog Menjadi Ringan.

Cara Super Supaya Blog Dimuat Lebih Ringan


  1. Gunakan Template yang Fast Loading
    Pada dasarnya jika template yang digunakan sudah termasuk berat karena mengandung script yang sebenarnya tidak begitu perlu maka pasti akan berpengaruh pada Blog. Maka dari itu berbijaklah dalam memilih template. Karena tidak semua template yang dibagikan di Internet mempunyai kecepatan bahkan struktur yang baik.
    Baca Juga : Tips Memilih Template Blog yang Baik, Template Blog Responsive Fast Loading Terbaru 2016
  2. Kurangi Widget yang tidak perlu
    Widget Blog Tidak diperlukan

    Salah satu yang sering diabaikan biasanya adalah menambahkan berbagai widget yang tidak perlu, bahkan mengganggu seperti iklan, kalender, dan lain sebagainya karena pengunjung tidak membutuhkan itu, mungkin yang dibutuhkan hanyalah artikel serta widget tertentu yang menarik perhatian. Selain widget yang tidak perlu terkadang masih banyak widget yang sebenarnya perlu seperti Popular Post, Label, Related Article yang juga didesain keren oleh si pembuat template sehingga tidak terlalu mementingkan kecepata loading dan fungsi. Untuk solusinya sobat bisa mengganti terutama CSS dari beberapa widget yang berat dengan lainya.
  3. Kompres HTML, CSS, maupun Javascript

    Tidak harus dikompres, bahkan justru terkadang ada bagian penting yang hilang saat dikompres. Namun hal ini juga perlu dilakukan, dan apabila takut script menjadi tambah rusak bisa dengan menguranginya yang tidak diperlukan. Untuk lebih lanjut sobat bisa mencari tutorialnya melalui Google.
  4. Kompres Gambar
    Yang satu ini masih banyak sekali yang tidak menghiraukan, sebenarnya ini juga termasuk penting dan mungkin sudah banyak yang tau. Namun terkadang hal ini dilupakan karena ribet.
  5. Gunakan script Lazy Load, atau sejenisnya
    Hal ini bertujuan untuk memuat konten lebih efisien. Untuk lebih lanjutnya sobat bisa searching di Google. Jika untuk Blogger yang menggunakan Wordpress pasti lebih menguntungkan, karena dapat menggunakan berbagai pluign yang tersedia.

Setelah menerapkan beberapa hal diatas kemungkinan besar loading blog yang telah di Optimasi akan jauh lebih super cepat dibanding sebelumnya. Namun perlu sobat ketahui juga dalam optimasi lama muatan blog juga perlu memperhatikan template yang digunakan, supaya tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti beberapa fitur pada Blog yang tidak dapat digunakan. Sekian dulu artikel kali ini mengenai Cara Gampang Tingkatkan Kecepatan WEB atau Blog. Terimakasih.

Pencarian Terkait :

  • Cara Membuat Loading Blog Cepat
  • Membuat Loading Blog Menjadi Cepat
  • Tutorial Mempercepat Loading Blog