4/27/15

Tips dan Cara Membuat Logo

Tips dan Cara Membuat Logo - Mungkin membuat sebuah icon atau logo sebuah blog, tim, maupun produk dan lainya sangat mudah. Tetapi tidak jarang kita menemui logo yang kurang memperhatikan berbagai hal penting dalam desainya, mungkin terlalu rame, terlalu rumit, dan terlalu mengikuti tren.
Sebenarnya dalam membuat yang baik tidak harus keren dan berhubungan dengan jasa yang diatawarkan maupun produk. Nah untuk selebihnya silahkan simak dibawah ini.

Tips Membuat Logo


  1. Mudah diingat.
    Untuk sebuah ikon atau simbol yang mewakili ciri kas maka logo harus diusahakan simpel tapi pas dan tidak berlebihan. Banyak sekali keuntungan logo yang mudah diingat jadi saya rekomendasikan membuat logo hanya jangan menggunakan terlalu banyak objek atau shape.
  2. Mempunyai makna
    Dengan hal itu maka yang melihat bisa mengetahui apa arti didalam logo tersebut. Seperti layaknya ikon yang dipakai oleh perusahaan terkenal yang biasanya memiliki arti dan makna meskipun logonya simpel dan hanya beberapa garis saja.
  3. Logo tidak harus gambar
    Seperti layaknya produk internasional juga banyak yang membuat logo yang didasarkan pada tulisan atau nama produk saja. Meskipun tidak memuat shape atau objek tetapi hal ini lebih mudah diingat oleh siapapun seperti layaknya amazon yang hanya tulisan dengan tanda panah.
  4. Warna
    Ini juga merupakan hal terpenting untuk membuat logo. Warna seharusnya tidak terlalu aneh atau tidak cocok. Misalnya membuat logo dengan pohon diberi warna pink pastinya tidak cocok, selain itu warna pada logo juga harus enak dipandang mata yang tidak membuat orang menjadi mudah bosan melihatnya.
Itulah beberapa tips membuat logo, perlu diingat sekali lagi logo juga tidak usah terlalu rumit atau tidak beraturan sehingga bisa menarik orang yang melihatnya. Simpel, bermakna baik, warna menarik itulah logo yang bagus menurut saya. Jika sobat sudah tau tips membuat logo jangan lupa juga dengan cara membuat logo berikut ini,

Cara Membuat Logo

  1. Membuat sendiri
    Dengan cara ini juga mempunyai banyak kukurangan karena sobat juga harus memiliki skil desain. Membuat sendiri juga tidak memerlukan biaya dan sangat cocok bagi sobat yang ingin berkreasi. Adapun software pembuat logo yaitu Corel Draw, Photoshop, AAA Logo, dan sejenisnya. Selain itu membuatnya juga dapat menggunakan beberapa logo generator online seperti beberapa situs berikut.
  2. Menggunakan jasa
    Tak jarang kita menemui sebuah situs atau studio yang menawarkan jasa pembuatan logo. Mungkin dengan menggunakan jasa sekilas terlihat sangat mudah tetapi terkadang juga kurang efektif. Dan berikut ini adalah beberapa keuntungan dan kerugian menggunakan jasa.
    Keuntungan :
    - Mudah
    - Tinggal Menunggu
    - Berkualitas
    Kerugian :
    - Mahal
    - Tidak bisa edit ketika sudah deal
    - Mematikan kreatifitas
    - Lama, tergantung tingkat kesulitan dan si pembuat.

Bagaimana sob? sobat lebih cocok menggunakan cara yang mana? hehe. Semoga artikel kali ini dapat membatu sobat dalam membuat ikon ang menarik bagi sobat. Untuk sobat pengguna Android mau tau cara menambah RAM? silahkan baca artikel berikut "Cara Menambah RAM Android". Jika ada yang ditanyakan silahkan pada kolom komentar dibawah. Terimakasih dan sampai jumpa.

Artikel Terkait

Berusaha untuk berkarya dengan cara menulis, berbagi tips, trik, tutorial, informasi, serta desain.

5 komentar

izin prakter
and dont forget visit my blog
http://bit.ly/1E6U3II

Silahkan gan :D
Ok ane visit ...

Klau menggunakan jasa, hasilnya tidak memuaskan. Lebih baik bikin sendiri wlau membutuhkan waktu lama :D

klo bikin sendiri itu beda sama buatan orang lain, ada rasa puas tersendiri :D

Betul gan, tetapi masih terlalu sulit bagi orang yang tidak bisa membuat.,.

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan!

EmoticonEmoticon